Berita GameGameGame ListPC

50 Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Berdasarkan Grafis, Jalan Cerita, dan Gameplay

Content Navigation

16. Sid Meier’s Civilization IV (2005)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Sid Mejer Civilization IV

Civilization IV adalah game strategi turn-based, sebuah genre di mana pemain mengendalikan sebuah kerajaan dengan tujuan untuk “mengeksplorasi, mengembangkan, memanfaatkan, dan memusnahkan”. Pemain berperan sebagai seorang raja yang memimpin kelompok masyarakat sederhana dari peradaban kuno yang pada akhirnya menjadi sebuah negara besar yang mampu menguasai dunia. Unsur taktik dan strategi dalam Civilization IV sangatlah membuat ketagihan, membuat anda bisa menghabiskan ratusan jam untuk memainkannya

Sebagai semacam simulasi peradaban manusia, Civilization merupakan gamedengan cakupan yang begitu besar. Sulit untuk membicarakan gameplay Civilization VI tanpa menjadi seperti manual “Cara Bermain.” Secara umum, saya merasa mekanisme game ini berjalan mulus dan mengandung banyak peningkatan jika disandingkan dengan Civilization sebelumnya.

Dibandingkan game strategi lain, Civilization VI cukup mengakomodir pemain yang tidak suka berperang dan ingin memfokuskan permainan ke aspek lain. Selain menang lewat dominasi, kemenangan bisa dicapai lewat pencapaian budaya, agama, dan teknologi.

Mekanisme non-peperangan juga lebih dikembangkan dalam iterasi terbaru ini, dan memberi lebih banyak ruang untuk berstrategi dan membuat peradabanmu unik. Sistem pemerintahan, misalnya, tidak lagi berupa pilihan kaku seperti di game sebelumnya, tetapi memberikan pemain pilihan bonusnya sendiri.

Secara gameplay game ini terbilang mudah untuk dimainkan oleh kalian semua.


17. Starcraft II: Wings of Liberty (2010)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Starcraft II Wings Of Liberty

Sebuah game strategi peperangan luar angkasa yang sangat populer di seluruh dunia. Permainan ini berkisah tentang tiga spesies: Terrans, kelompok manusia terbuang dari Bumi; Zerg, super-spesies berbentuk seperti alien; dan Protoss, sebuah spesies berteknologi maju dengan kekuatan mental yang hebat. Setiap spesies memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, yang apabila dimanfaatkan dengan tepat bisa membantu anda memenangkan pertempuran.

Kostumisasi di dalam game ini terbilang cukup menarik. Tetapi ada hal yang jauh lebih menarik lagi disini, yakni desain misi yang disajikan oleh Blizzard. Benar-benar sebuah usaha yang pantas diacungi jempol dari Blizzard untuk memasukkan begitu banyak misi ke dalam game ini dan masing-masing dari misi tersebut bahkan dibuat seunik mungkin.

Misi yang ada bisa dibagi menjadi misi dasar dimana kamu harus mengantarkan dan memastikan keselamatan seseorang, pemberian komando kepada pasukan, misi yang bersifat mempertahankan diri dan misi yang bersifat untuk melakukan penyerangan terhadap musuh. Tapi di dalam masing-masing misi yang diberikan itu, terdapat elemen spesial yang diikutsertakan disini.

Contohnya, kadang kamu harus berhadapan dengan api yang tiba-tiba menerjang, sehingga kamu harus memindahkan markas kamu ke tempat yang lebih aman. Kadang kamu juga akan terlibat dalam sebuah pertempuran dengan musuh hanya untuk memperebutkan sesuatu yang terdapat di peta permainan.

Kadang kamu hanya diberikan satu unit untuk kamu kendalikan dan kamu harus berusaha untuk bergerak tanpa terdeteksi oleh musuh sambil bergantung pada AI yang mengendalikan karakter lain untuk menghancurkan detektor yang ada.


18. Unreal Tournament 2004 (2004)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Unreal Tournament 2004

Unreal Tournament 2004, juga dikenal sebagai UT2K4 dan UT2004, adalah FPS futuristik yang dikembangkan oleh Epic Games dan Digital Extremes. Di antara perubahan yang signifikan dari serial sebelumnya adalah mekanik gameplay dan presentasi visual yang lebih bagus. Dalam pertempuran, pemain juga bisa menggunakan kendaraan. Ada pula mode Onslaught, memungkinkan untuk melakukan sebuah pertempuran dalam skala besar.

Selain itu, Map yang ada pada single player dipakai kembali pada mode multiplayer, mungkin beberapa modifiasi dapat dilakukan oleh pemilik game ini di PC tetapi belum pernah terlihat pada versi PS3. Kamu akan memilih servertempat kamu bertempur melalui browser layaknya game multiplayer biasa, fungsi pencarian dalam mode multiplayer sudah ditingkatkan sedemikian rupa agar memudahkan pemain menemukan server yang dia cari dengan cara menghadirkan pilihan berdasarkan kategori server.

Unreal Tournament 3 menghadirkan enam buah mode pertempuran antara lain, deathmatch yang merupakan ronde free for allteam deathmatchseperti deathmatch biasa hanya berbeda pada pembagian kelompok, duel yang mengharuskan pertempuran 1 lawan 1. Tiga mode di atas merupakan mode deathmatch yang lumrah pada Unreal Tournament.

Mode lainnya adalah, capture the flag yang mengharuskan kamu untuk mengambil bendera milik musuh lalu membawanya kembali ke markasmu, bedanya kali ini kamu akan mendapatkan beberapa kendaraan baru serta senjata bernama translocator yang dapat dipakai untuk berpindah ruangan.


19. Homeworld (1999)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Homeworld

Permainan berlangsung di luar angkasa dimana tidak ada gravitasi dan kapal dapat melakukan perjalanan ke segala arah dalam dunia tiga dimensi. Beberapa elemen, seperti asteroid, awan debu dan radiasi dapat mengganggu gerakan kapal luar angkasa.

Pemain dapat memilih untuk bermain sebagai ras Kushan atau Taiidan, baik online maupun single-player. Tujuannya hanya satu, menguasai sumber daya sebanyak-banyaknya, atau mengalahkan ras saingan anda.

Game ini mungkin akan sangat cocok bagi kamu para penggemar luar angkasa. Selain bisa melihat bagaimana detail dari ruang ankasa sendiri, kehadiran dari game ini bisa menjadi anging segar buat kamu yang ingin bernostalgia dahulu.

Gameplay yang dihadirkan juga terbilang menarik untuk dimainkan oleh kamu. Terdapat berbagai fitur unik yang mungkin tidak akan kamu temukan di game lainnya. Selain itu, terdapat sistem pertarungan yang pada dasarnya bisa membuat kalian bersemangat.

Jadi tidak ada salahnya jika mencoba memainkan game yang satu ini. Apa kalian tertarik untuk memainkan game yang satu ini? Yuk komen dibawah.


20. Minecraft (2011)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Minecraft

Minecraft adalah game sandbox indie awalnya dibuat oleh programmer Swedia Markus “Notch” Persson dan kemudian dikembangkan dan diterbitkan oleh Mojang. Aspek kreatif dan bangunan Minecraft memungkinkan pemain untuk membangun dunia dari balok bertekstur 3 dimensi. Kegiatan lain dalam permainan meliputi eksplorasi, mengumpulkan sumber daya, crafting, dan berperang.

Gameplay dalam rilis komersial memiliki dua mode utama: survival, yang mengharuskan pemain untuk memperoleh sumber daya dan menjaga health point dan rasa lapar mereka tetap penuh; serta creative mode, di mana pemain memiliki pasokan sumber daya tidak terbatas, kemampuan untuk terbang, dan tidak ada pengurangan health atau rasa lapar.

Cara bermain dalam permainan ini sangat seru. Dalam permainan ini memang tidak ada tujuan spesifik yang bisa diraih oleh para pemain. Walapun begitu, ada sistem pencapaian dalam permainan. Anda sebagai pemain akan ditempatkan dalam dunia yang hampit tidak memiliki batasan.

Dunia ini dibagi menjadi bioma mulai dari gurun, hutan, hingga padang salju. Pemain akan berjalan melintasi daerah yang terdiri dari dataran, pegunungan, hutan, gua dan berbagai air. Dalam permainan ini juga ada siklus siang dan malam, satu siklus penuh ini berlangsung selama 20 menit dalam waktu yang sesungguhnya.

Hingga saat ini juga, game Minecraft masih banyak dimainkan oleh para YouTuber di dunia. Dengan grafik yang simpel membuat kemudahan dalam bermain game tersebut.

Lanjuta Rekomendasi Game Terbaik Sepanjang Masa ada di Laman Selanjutnya

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment