50 Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Berdasarkan Grafis, Jalan Cerita, dan Gameplay


Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Batman Arkham City

Dafunda Games – Tidaklah lengkap jika kalian disebut gamer namun belum mengetahui daftar game pc terbaik sepanjang masa versi kami ini. PC sendiri merupakan singkatan dari Personal Computer atau komputer sendiri. Rekomendasi kami kali ini bisa dibilang memiliki daftar game yang sudah cukup lama.

Walaupun cukup lama, game-game ini tentunya sudah pernah menemani kalian ketika masih kecil dulu. Jadi tanpa membuang waktu, yuk kita simak bersama-sama dibawah ini.

50 Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa


1. Bioshock (2007)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Bioshock

Rekomendasi pertama kali ini kami berikan ke game berjudul Bioshock. Sebuah game firts-person shooter yang memiliki kualitas sempurna, baik itu dari segi gameplay, grafis maupun jalan cerita. Game ini menghadirkan genre action, RPG, shooter, dan horror yang menjadi satu dan kombinasi yang sangat cocok.

Dengan lata cerita di tahun 1960, dimana kamu akan berperan sebagai sosok protagonis bernama Jack. Ia mengalami kecelakaan kapal dan membuatnya terdampar di sebuah kota bawah lau bernama Rapture. Rapture didirikan oleh Anrew Ryan, seorang raja dibidang bisnis yang merupakan kota isolasi.

Dengan menemukan sebuah zat bernama ADAM, plasmid yang memberikan kekuatan super tersebut diincar oleh banyak orang. Jack pun mencoba untuk kabur dari kota tersebut, terdapat berbagai rintangan ketika ingin keluar yakni, musuh yang dihadapi menggunakan ADAM dan senjata mematikan lainnya.

Kalian juga akan memiliki berbagai cara yakni menggunakan senajta bersifat plasmid yang memiliki semacam kekuatan sihir tersendiri. Bioshock juga menyajikan unsur role-playing game yang memberikan berbagai cara alternatif untuk menyelesaikan sebuah level.

Salah satu contohnya yakni menyerang musuh secara langsung atau dengan menggunakan mode stealth. Kalian juga akan diberikan dua pilihan yakni membunuh atau menyelamatkan suatu karakter yang nantinya akan sangat berpengaruh terhadap ending yang kamu dapat.

Kalian bisa memainkan game ini untuk bernostalgia terhadap masa lampau.

ARTIKEL TERKAIT •
The Batman: Ben Affleck Kembali Dirumorkan Mengakhiri Kerjasamanya dengan DCEU

2. Hal-Life 2 (2004)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Hal Life 2

Sama seperti pendahulunya, Half-Life 2 merupakan game dengan single player first-person shooter dimana petualangan kalian akan terbagi menjadi chapter. Kalian akan berperan sebagai sosok ilmuwan ternama yakni Gordon Freeman yang juga memiliki kehalian bertempur tingakt tinggi.

Half-Life 2 sendiri menceritakan kehidupan fantasu masa depan bumi, dimana sumber dari planet tersebut, termasuk umat manusia sedang dieksploitasi oleh kerajaan jahat yang lebih dikenal dengan sebutan Combine. Game ini lebih bersetting ke kota fiktif bernama City 17, sebuah kota yang terjadi sektiar 20 tahun lalu setelah peristiwa pendahulunya yakni, Half-Life.

Game ini sendiri telah mendapatkan review dari beberapa media seperti Gamespy, The Cincinnati Enquirer, dan The New York Times yang memberikan skor sempurna untuk game sekelas Half-Life 2. Hal itu sangatlah masuk akal mengingan gameplay yang diperlihatkan begitu bagus pada masanya. Hal itu mendorong saya untuk memasukkan Half-Life 2 sebagai salah satu game terbaik sepanjang masa.

ARTIKEL TERKAIT •
Mimpi Buruk Nintendo Switch, FIFA 18 Hadir dalam Kemasan Lama

3. Portal 2 (2011)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Portal 2

Game Firs person puzzle yang astu ini telah diciptakan dengan konsep yan cukup unki. Di dalam game Portal 2 kalian bisa bermain dengan menggunakan mode singgle player atau multiplayer dengan sebuah senajata unik bernama portal gun, pistol yang bisa membuat kamu melakukan teleport dari satu tempat ke tempat lainnya secara cepat.

Kelihatannya game ini sangat lah sederhana, namun tingkat nilai replaybility yang tinggi dan membaut kalian tidak mungkin mendapatkan skor tinggi. Jika kalian penasaran dengan game tersebut silahkan didonlowad.

Selain itu terdapat pula penelitian yang mengungkapkan bahwa orang yang bermain game Portal cenderung lebih efektif dibandingan dengan game lainnya. Hal itu bisa saja menjadi patokan kamu ketika ingin memainkan game tersebut.

Semua peserta yang mengikuti penelitian diberikan beberapa tes sebelum dan sesudah bermain game. Hasilnya, terbukti Portal 2 ternyata jauh lebih efektif dalam melatih dan meningkatkan kinerja otak seseorang! “Pemain Portal 2 menunjukkan peningkatan yang signifikan pada tes sebelum (memainkan Portal 2) dan tes sesudahnya sementara Lumosity tidak menunjukkan adanya perbedaan dari tes sebelum dan sesudah,” demikian kesimpulan dari penelitian tersebut.

Meski begitu, penelitian yang dilakukan di Florida State University ini disebut-sebut belum bisa memberikan hasil yang maksimal dan bisa 100 persen diakui. Sampel penelitian yang terlalu sedikit diyakini tidak bisa menjadi acuan untuk menarik sebuah kesimpulan yang pasti.

ARTIKEL TERKAIT •
Alasan Batman Membenci Superman, Ini Kata Ben Affleck

4. Baldur’s Gate II: Shadows of Amn (2000)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Baldur's Gate II Shadows Of Amn

Baldur Gate II merupakan sekuel dari kisah yang melanjutkan perjalanan Gorion Ward. Misi utama kamu di permainan ini adalah menyelesaikan game tersebut kruang dari 60 jam. Sedangkan permainan yang lengkapp, termasuk side quest bisa memakan waktu total hingga 300 jam.

Dalam battle, pemain mengontrol satu group yang maksimal terdiri dari enak karakter, salah satu di antaranya adalah karakter utama. Karakter-karakter yang ada disana memiliki berbagai kelas, skill, dan kemampaun unik lainnya yang snagat berguna untuk permainan.

Dari sisi cerita dan gameplay, kamu akan menemukan hal yang sama yaitu usaha kamu kabur dari tempat tinggal sang hero utama sendiri karena kejadian misterius. Dalam perjalanan, kamu akan menemukan berbagai petualangan yang disertai dengan pertarungan.

Bagi kamu yang tidak punya PC, kalian bisa mencoba game tersebut melalui smarphone kalian. Sayangnya, kalau kamu mengharapkan Baldur’s Gate Enhanced Edition akan dibanderol dengan harga gratis, kamu akan kecewa berat. Malah kamu harus membayar Rp 119.000 untuk mencobanya. Tetapi tenang dulu. Saya rasa kamu tidak akan rugi, karena sang developer menjanjikan gameplay yang cukup panjang yaitu 60 jam lebih.

Jadi tidak ada salahnya jika kalian mencoba game yang satu ini.

ARTIKEL TERKAIT •
Sang Batman Legendaris, Adam West Telah Meninggal Dunia

5. The Elder Scrolls V: Skyrim (2011)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa The Elder Scrolls V Skyrim

Cerita utama dari Skyrim yang berputar pada petualangan karakter utama untuk mengalahkan Alduin, seorang Naga yang berencana untuk menghacurkan dunia. Dengan menggunakan setting dua ratus tahun setelah Oblivion, permanain pun berlangsung di negara fiksi bernama Skyrim.

Selama permainan, kalian di harapkan mampu untuk menyelesaikan berbagai quest dan mengembangkan karakter dengan meningkatkan skill mereka. Akan tetapi, game ini tidak sama seperti Elder Scrolls sebelumnya, Skyrim tidak perlu memilih kelas karakter di awal permainan.

Skill bisa dipilih tanpa harus masuk ke dalam kelas tertentu, tentu saja dengan hal itu kalian akan menciptakan gameplay yang jauh lebih bebas dan fleksibel. Skrym juga memberikan arah open-world yang begitu besar, dan memungkinkan pemain untuk melakukan perjalanan di manapun pada dunia game ini tanpa harus terikat dengan misi utama kalian.

Namun saya menyarankan agar kalian menyelesaikan misi utama terlebih dahulu untuk lebih mengenal alur ceritanya. Jika kamu tidak mau sekalipun hal itu tidak masalah karena kalian bebas menentukan misi yang kamu ingin ambil, tapi ingat bonus item selalu menanti kamu ketika menyelesaikan misi utamanya loh. Jadi tidak ada salahnya jika kalian menyelesaikan misinya terlebih dahulu.

Jadi saya sarankan kepada kalian untuk mencoba game ini, dan dijamin kalian akan ketagihan deh.

ARTIKEL TERKAIT •
24 Rekomendasi Anime Fantasy & Supernatural Terbaik Dengan Kisah Yang Paling Seru!

Artikel 50 Rekomendasi Game Terbaik Sepanjangan Masa Ada Dilaman Selanjutnya


Suka? Ayo Bagikan konten ini Ke teman agar makin Seru!

0 Komentar

Bagaimana perasaan kamu setelah membaca konten ini?

Suka Suka
0
Suka
Sedih Sedih
0
Sedih
Bingung Bingung
0
Bingung
Marah Marah
0
Marah
Takjub Takjub
0
Takjub
Ngakak Ngakak
0
Ngakak
Syahrul Nizam

Mentor

Dafunda Game Team, Indonesia is my city. Nadeshiko Kagamihara is my Waifu. Yuru Camp is My Life.

ID LINE: rulzphoenix10

Hubungi saya lewat social media jika ada keperluan :)

Mau Berbagi Apa Hari ini?
Artikel
Konten Original dari Kamu atau Berita Seputar Geek dan Pop-culture
Daftar / List
Daftar atau List Klasik yang Sering kamu temukan di dunia maya
Peringkat
List Peringkat yang Bisa di Upvote atau Downvote oleh Komunitas untuk menentukan Urutan Terbaik