Berita GameGameGame ListPC

50 Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Berdasarkan Grafis, Jalan Cerita, dan Gameplay

Content Navigation

21. Star Wars: Knight of the Old Republic (2003)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Stars Wars Knights Of The Old Republic

Sebuah game RPG yang diambil dari kisah Star Wars. Knights of the Old Republic dinobatkan sebagai Game of the Year oleh berbagai media, termasuk IGN, Computer Gaming World, PC Gamer, GMR, The Game Developers Choice Awards, Xbox Magazine, dan G4. Game ini memungkinkan anda untuk mengkostumisasi dan mengembangkan karakter sesuai dengan keinginan.

Star Wars The Old Republic merupakan hasil karya produsen kawakan di bidang Role Playing Game, yaitu Bioware. Kemampuan Bioware untuk membuat RPG berkualitas tentunya dapat Anda lihat sendiri dalam beberapa karyanya, seperti Mass Effect dan Dragon Age. Perusahaan ini juga pernah membuat RPG bertema Star Wars, yaitu Star Wars Knight of The Old Republic.

Pengalaman tersebut sebagian dituangkan untuk membuat Star Wars The Old Republic, seperti konsep permainan yang kental dengan cerita. Anda akan menemukan nuansa permainan RPG single player, yaitu penuturan cerita diwakili cutscene, aktor suara yang meyakinkan, dan beragam pilihan reaksi karakter.

Konsep permainan unik untuk sebuah MMO yang biasanya tidak memerdulikan cerita tersebut harus diakui menyegarkan pengalaman bermain. Semua quest yang Anda jalankan akan dituturkan melalui cutscene beserta pengisi suara berkualitas tinggi. Quest tersebut juga akan menjadi lebih berarti, sebab ada cerita di balik semuanya, misalnya perintah untuk membunuh makhluk A yang menteror perkampungan B akibat campur tangan mantan Jedi yang tergoda oleh sisi gelap (dark side/Sith).


22. Grand Theft Auto: Vice City (2002)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa Grand Theft Auto Vice City

Game pendahulu San Andreas ini berkisah tentang Tommy Vercetti, seorang mantan anggota keluarga mafia Forelli. Ia baru saja bebas dari penjara pada tahun 1986, setelah dikurung selama 15 karena membunuh 11 orang di distrik Harwood dari Liberty City pada awal tahun 1971. Di sinilah cerita Tommy dimulai, di mana ia berusaha kembali membangun kejayaannya sebagai salah satu anggota organisasi kriminal terbesar di Amerika Serikat.

Permainan berlatar lokasi fiksi Vice City, yang berdasarkan pada kota Miami, Florida. Penampilan permainan ini, terutama pakaian dan kendaraan, mencerminkan (dan kadang-kadang parodi) latar tahun 1980-an. Banyak tema yang dipinjam dari film-film besar dan Scarface Blow, bersama dengan 1980-an televisi sukses Wakil seri Miami. Vice City juga parodi dan membayar upeti kepada banyak budaya 1980-an di mobil, musik, fashion, landmark, dan karakter ditampilkan dalam permainan.

Rumah mewah Ricardo Diaz dan pertempuran klimaks yang berlangsung di dalamnya di akhir cerita, sangat mirip dengan rekan-rekan mereka di Scarface referensi lain adalah alur cerita secara keseluruhan permainan ini, karena sangat mirip dengan film tersebut., Seperti desain misi final.

Ada juga referensi lebih halus, seperti sebuah apartemen tersembunyi dalam permainan dengan darah di dinding kamar mandi dan gergaji mesin (dalam mengangguk ke “gergaji penyiksaan” film adegan), atau sepasang detektif yang datang mengejar Vercetti setelah tingkat tiga bintang ingin dicapai, yang terlihat seperti karakter digambarkan oleh Don Johnson dan Philip Michael Thomas di Miami Vice.


23. Grand Theft Auto: San Andreas (2004)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa GTA San Andreas

Memperluas ukuran peta dalam game dari judul GTA sebelumnya, GTA: San Andreas berlokasi dalam kota fiksi San Andreas (dibuat berdasarkan California dan Nevada) dan tiga kota metropolitan lain: Los Santos (berdasarkan Los Angeles), San Fierro (berdasarkan San Francisco), dan Las Venturas (berdasarkan Las Vegas). Mengambil setting pada tahun 1992, permainan berkisar pada kisah Carl “CJ” Johnson, seorang anggota geng dari Los Santos.

Seperti permainan lainnya dalam seri, GTA: San Andreas terdiri dari unsur-unsur mengemudi dan third-person shooter, menyajikan fitur gameplay open world, di mana pemain dapat berinteraksi dengan dunia game di waktu luang mereka. Permainan memperkenalkan beberapa elemen gameplay baru, termasuk perang geng, kustomisasi mobil, dan kemampuan untuk membeli properti

San Andreas dibuat mirip dengan 2 permainan sebelumnya. Inti dari gameplay permainan ini terdiri dari penembak orang ketiga ‘’third-person shooter’’ dan permainan mengemudi, menjelajahi lingkungan dunia terbuka yang besar.

Dengan berjalan kaki pemain bisa berjalan, berlari, sprint, berenang, mendaki (ini adalah permainan “GTA” pertama yang memungkinkan pemain berenang dan mendaki) dan lompat dan menggunakan berbagai macam senjata dan pertarungan tangan. Pemain dapat mengendarai berbagai macam kendaraan, termasuk mobil, bus, perahu, pesawat, helikopter, kereta api, tank, sepeda motor dan sepeda. Pemain juga bisa melakukan impor kendaraan ketimbang mencuri/membajak kendaraan.

Rockstar juga mengembankan kepribadian dari karakter utama dengan menambahkan berbagai fitur RPG. Baju, aksesoris, perhiasan, dan tato sekarang tersedia untuk dibeli CJ, dan memiliki efek lebih pada reaksi NPC dibanding dengan pakaian di Vice City.

Tingkat respek CJ pada perekrutan anggota gangnya bergantung pada penampilan dan aksi yang dilakukan, hal ini juga berlaku pada hubungan dengan pacarnya. Pemain juga harus memastikan CJ untuk makan agar tetap sehat dan berlatih (fitness). Keseimbangan antara makanan dan aktivitas fisik akan mempunyai efek pada penampilannya dan atribut fisiknya


24. FIFA (Series)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa FIFA

Serial game sepakbola terpopuler di seluruh dunia. Game buatan EA Sports ini selalu menampilkan berbagai fitur baru setiap tahunnya. Kualitas grafis meningkat tajam, lisensi resmi yang semakin banyak, gameplay yang makin realistis, dan tentu saja mode online yang sangat populer di seluruh dunia. Hingga saat ini, FIFA layak disebut sebagai game olahraga terbaik yang pernah dibuat untuk konsol PC.

FIFA Soccer pertama kali dirilis pada tanggal 15 juli 1993 dengan judul permainan FIFA International Soccer. FIFA Soccer merupakan permainan video sepak bola pertama yang mendapatkan lisensi langsung dari organisasi FIFA, sebuah lembaga internasional sepak bola.

Seri terbaru FIFA menampilkan berbagai Liga dari seluruh dunia mulai dari Bundesliga Jerman, English Premier League and Football League, Serie A Italia, La Liga Spanyol, Portuguese Primeira Liga, Ligue 1 Perancis, Eredivisie Belanda, Brazilian Campeonato Brasileiro Série A, Mexican Liga MX, American Major League Soccer, South Korean K-League dan Australian A-League.


25. World of Warcraft (2004)

Rekomendasi Game PC Terbaik Sepanjang Masa World Of Warcraft

World of Warcraft (WoW) adalah massively multiplayer online role-playing game (MMORPG) yang dibuat oleh Blizzard Entertainment. Seperti MMORPG lainnya, pemain mengontrol avatar karakter, menjelajahi map, melawan berbagai monster, menyelesaikan quest, dan berinteraksi dengan NPC atau pemain lain.

World of Warcraft ditampilkan dengan elemen fantasi, steampunk, dan fiksi ilmiah; di mana di dalamnya anda bisa menemukan berbagai makhluk seperti gryphons, naga, dan elf, mesin raksasa bertenaga uap, zombie, manusia serigala, dan monster horor lainnya. Ada juga unsur fiksi ilmiah seperti penjelajahan waktu, pesawat ruang angkasa, dan dunia alien.

World of Warcraft terjadi di dunia Azeroth, empat tahun setelah kesimpulan Warcraft III: The Frozen Throne. Blizzard Entertainment mengumumkan World of Warcraft pada tanggal 2 September 2001. Permainan ini dirilis pada tanggal 23 November 2004, merayakan ulang tahun ke-10 Warcraft. Permainan ini adalah permainan MMORPG terbesar di dunia.

Artikel Rekomendasi Game Terbaik Sepanjang Masa ada di Laman Selanjutnya

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment