DramaTV

Sinopsis Dahmer, Seri Terbaru Netflix Mengenai Jeffrey Dahmer

Inilah sinopsis seri Dahmer. Seri terbaru Netflix mengenai pembunuh berantai, Jeffrey Dahmer.

Terkecuali kamu memang selalu tertarik atau bahkan kuliah dalam bidang kriminologi. Kalian pastinya sangat asing ketika mendengar nama Jeffrey Dahmer. Ya siapakah sosok Jeffrey Dahmer?

Jeffrey Dahmer adalah sosok pria yang berpenampilan nerdy lengkap dengan kaca matanya. Berasal dari Milwaukee, Wisconsin, A.S. Sosoknya, mulai menjadi terkenal di seluruh Amerika Serikat bahkan sebagian besar dunia pada dekade 80an.

Namun bukannya ngetop karena ia adalah ilmuwan terkenal. Melainkan ia ngetop karena reputasinya yang mengerikan sebagai pembunuh berantai. Dahmer tercatat membunuh hampir 17 pria dari tahun 1978 hingga 1991.

Mendapatkan Banyak Adaptasi Film

https://www.youtube.com/watch?v=zupq0YRIUwQ

Yang membuatnya menjadi salah satu sosok pembunuh berantai “terkenal.” Adalah karena modus operandinya. Jadi setelah membunuh korbannya, ia seringkali bermasturbasi atau berhubungan badan dengan mayat korbannya.

Dan belum cukup sampai situ, sehabis melakukan kesemuanya ia sampai memutilasi bagian-bagian badan korbannya. Pokoknya sadis banget. Namun pada akhirnya iapun berhasil ditangkap dan dipenjara pada tahun 1992.

Dahmer tragisnya meninggal pada tanggal 28 November, 1994 setelah ia dibunuh di dalam penjara oleh dua tahanan lainnya. Nah pasca kematiannya ini. Kisah dan juga “reputasi” kelamnya ini mulai menarik perhatian Hollywood.

Atau dengan kata lain. Banyak sineas dan rumah produksi yang ingin mengadaptasikan sosok dan kisahnya ini ke dalam film.

Seri Netflix Adalah Yang Pertama

Nah adaptasi film perdananya, bahkan rilis 1 tahun sebelum kematiannya. Spesifiknya filmnya berjudul The Secret Life: Jeffrey Dahmer (1993). Lalu setelahnya terdapat 3 lagi film rilisan layar lebarnya. Yang mana yang paling teranyarnya adalah My Friend Dahmer (2017).

Sedangkan untuk serial televisinya (yang bersifat non dokumenter). Adalah seri  yang tayang di Netflix yang akan kita bahas inilah yang bisa kita katakan adalah seri biografi non dokumenter pertamanya.

Dan seperti yang terlansir dari banyak review-nya sejauh ini, seri Netflix-nya ini banyak dipuja. Hal ini karena Evan Peters (WandaVision, X-Men: Apocalypse), sangat dipuji penampilannya sebagai Dahmer.

Nah bagi kamu yang mungkin dari kemarin sudah ingin menyaksikan serinya. Well, langsung saja kamu simak dulu ulasan sinopsis Dahmer – The Jeffrey Dahmer Story berikut ini.

Sinopsis Dahmer Netflix

Sinopsis seri Dahmer yang tayang di Netflix ini pada dasarnya mengeksplorasi motif dan metode pembunuhan sadis yang Dahmer lakukan. Dan hal tersebutlah yang pada dasarnya dieksplorasi habis-habisan oleh ke-10 episodenya.

Dan seperti peristiwa nyatanya. Ke-10 episodenya mengambil latar pembunuhan aktif yang Dahmer lakukan dari tahun 1978-1991. Dengan tentunya asal-usul dan juga mendekati akhir hidupnya.

Selain Peters. Seri ini juga menampilkan nama-nama aktor top lain seperti Richard Jenkins (The Shape of Water) dan juga Molly Ringwald (The Breakfast Club). 

Pokoknya nih. Kalau kamu memang fans kisah-kisah pembunuh berantai atau yang kriminal-kriminal seperti ini. Pastikan setelah membaca seklumit sinopsis Dahmer ini. Kamu langsung buka akun Netflix dan tonton semua ke-10 episodenya. Dijamin gak bakalan menyesal deh.

Oke deh guys. Semoga review seri Dahmer Netflix ini bermanfaat.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.